Makanan Kuliner Khas Medan Dijamin Enak dan Makyus

Makanan Kuliner Khas Medan – Medan ialah salah satu kota terbesar di Nusantara. Medan menempati posisi keempat setelah Ibukota Jakarta, Surabaya, dan Bandung. Melawat ke daerah Medan akan mendapatkan eksperien amat mengasikkan untuk Teman sekalian. Tapi jangan sampai terluput sehabis mengunjungi Medan mesti membawa makanan khas Medan yang lezat serta harganya murah-murah. Di Medan banyak cemilan spesial Medan yg patut teman-teman nikmati sebelum balik pulang.

Di kota metropolitan Medan sangat banyak makanan atau panganan yg khas untuk dibuat oleh-oleh khas Medan sebelum pulang. Minimal kami merangkum 10 makanan Medan yg dapat Anda buat rekomendasi. Apa ajakah itu? Baca review di berikut ini ini.

makanan-khas-medan-jamin-enak

Pan Cake Durian Maidanii

Inilah cemilan yg amat pas bagi Anda para penikmat durio, Cake durian. Beda dengan Pan Cake kebanyakan yang berbentuk bulat ceper mirip surabi, Pancake durio ini berwujud menyerupai Bolu Meranti, yakni dadar gulung. Pancake durian terdiri atas kocokan tepung yang diisi daging durian nikmat.

Cake durian memiliki banyak varian rasa, dari original, mocca, coklat serta pandan. dari semua varian tersebut, yang sangat legit yaitu original sebab kamu bisa menikmati isi daging duren yang meleleh atau lembut.

Oleh-oleh khas Medan ngangenin yg amat kita usulkan buat dibawa pulang setelah berwisata ke Medan yaitu Cake Durian Maidanii. Kenapa ? lantaran Kue Durian Maidanii dibuat menggunakan daging durian frozen tanpa bahan campuran dan pengawet. Hal ini menjadikan rasa duriannya bertambah lezat.

Kue duren Medan ini dibuat dari buah durian pilihan yang dikemas secara higienis-steril. Rasanya manis, serta strukturnya juga begitu lembut. bagi anda yg suka makan duren, kurang afdol apabila ke Medan kagak membawa Cake duren Maidanii sebagai oleh oleh.

super layak pula menjadi bahan baku: Kue durian, sop durian dan lain sebagainya. Anda dapat langsung menjalankan pesanan via online ataupun offline. Untuk offline bisa langsung ke alamat Jl. HM Yamin No. 121, Medan Perjuangan,Medan Sumatera Utara Indonesia. buat onlinenya sampean dapat langsung mengunjungi situs maidaniipancakedurian.com, di sana telah komplit cara-caranya. Biar kamu tambah ngiler.

Selain pancake durian kami pun menyajikan:

  1. duren Kupas Box
  2. Durian Goreng
  3. duren Cup
  4. Daging duren frozen
  5. Aneka Dimsum box

Maidanii Pancake Durian adalah Makanan Kuliner Khas Medan Dijamin Enak dan Makyus

Kami membuka gerai di beberapa tempat sebagai berikut:

  1. Jl. HM Yamin di Cafe Durian Maidanii
  2. Jl. Kruing di Outlet Manisan Jambu Madu
  3. Jl. Mojopahit di Outlet Bika Ambon Fatimah
  4. Jl. Kuala Namu di Outlet Malinda
  5. Jl. Merdeka Walk di Outlet Teri Bajak.

Kacang Garing Sihobuk

Kacang krispi Sihobuk ialah kuliner khas Medan yg diolah digongseng menggunakan pasir. tugas pasir saat proses tersebut menjadikan kacang jadi krispi serta matang merata. Sementara Sihobuk adalah sebutan suatu kampung di wilayah Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara. penduduk Sihobuk benar-benar sangat gemar memakan kacang tanah yg dimasak dengan proses seperti tadi.

selepas diolah sampai krispi, kacang Sihobuk tadi langsung dijadikan satu dalam sebuah kaleng gede serta pula kemasan plastik buat dijual. Satu harga kaleng gede kacang enak Sihobuk dijual hingga Rp 170.000, sementara buat yang bungkus plastik cuma Rp 20.000. Jelas, kacang renyah Sihobuk memanglah buah tangan Medan yang telah menjadi kesukaan sebab bisa kalian temukan dengan mudah. pedagang kacang Garing sihobuk bisa anda temui di tepi jalan dijejerin dengan buah-buahan.

Kue Meranti

Siapa yg enggak tahu cemilan enak bermerek Bolu Meranti ? Kue yang dibentuk seperti separuh lingkaran ini memiliki tekstur lembut creamy dengan rasa legit yakni salah satu buah tangan spesial Medan yg dianjurkan. kue Meranti mempunyai bervariasi varian rasa, mulai nanas, mocca, blueberry, strawberry, hingga keju. seumpama kalian berbelanja Bolu meranti untuk dijadikan buah tangan, jangan bingung busuk sebab cake ini dapat bertahan sampai 3 hari di lemari es. Selain Bolu, juga ada makanan ringan lain serupa kue sus, brownies, dan lapis legit.

Awalnya, kue cake Meranti yaitu sebuah tes coba-coba resep ibu Ai Ling. Kue ini pertama kali dijual dengan cara ditaruh di toko saudara ibu Ai Ling di Jalan Meranti. Namun siapa sangka, kue khas Medan tersebut laku manis dan sukses mencuri minat. sampai-sampai alhasil, cake Meranti mempunyai gerai sendiri dengan sebutan yg sama.

Saat ini, gerai cake Meranti memiliki dua cabang yakni di Jalan Kruing 2K serta Jalan Sisingamangaraja No 19B. Kedua toko tersebut mulai beroperasi pukul 9 pagi hingga 4 sore.

Duren Ucok Jl. Wahid Hasyim
Tidak lengkap rasanya manakala membicarakan mengenai durian akan tetapi tidak menyinggung durian ucok. Sebab, Anda siapa saja pecandu duren jelas bakal ketagihan membeli durian di tempat ini, oleh sebab rasa durennya benar-benar lezat. Kedai duren Ucok ada di Jln. Haji Wahid Hasyim. Saran kami seumpama akan berbelanja duren Ucok, rela buat anteri cukup panjang, karena konsumennya tidak selalu ramai.

Para pengunjung biasanya tiba kemudian menikmati durian di tempat. Ramai dari mereka yang membeli duren lebih dari satu buat memuaskan mulut dan perut nya. [Namun|akan tetapi|tetapi], pada yang telah puas, biasanya mereka menenteng banyak durian agar diangkat ke rumah. Duren Ucok pun menjual porsi durian bungkusan untuk dibawa balik.

Acap kali orang bertanya, macam mana manakala duren ditahan di bandara karena menghembuskan aroma yg sangat harum? Durian itu bakal diboxkan dengan cara rapi di sebuah kemasan rapat. Untuk menyembunyikan bau tajam durian, box tersebut ditaruh daun pandan dan kopi.

Bika Ambon Mojopahit

Mengenai kue ini, memang menjadi sedikit keanehan. Macam mana tidak, diberi embel-embel Ambon ternyata santapan ini menjadi oleh-oleh Medan terenak. Bika Ambon sendiri memiliki tekstur berongga yg jika dimakan rasanya begitu nikmat. Bika Ambon terbuat dari campuran bahan tepung tapioka, gula putih, air santan kelapa, air nira, dan telur.

Pesan Online Makanan Kuliner Khas Medan Dijamin Enak dan Makyus Telp. 0822 7427 0883

Di Medan, tempat amat populer yang menawarkan Bika Ambon yakni di Jalan Mojo Pahit 62 serta 96 DEF. Nama kiosnya adalah Bika Ambon Zulaikha yang menawarkan banyak varian variasi bika ambon serupa rasa ori, pandan, dan keju. Kuliner ini kuat bertahan samapi lima hari sebagai oleh-oleh.

Ikan Teri Nasi Medan

Biar ukurannya yang kecil, akan tetapi ikan teri nasi Medan mendapatkan ramai peminat, loh. Makanan ini berwarna putih dan juga selalu dimasak dengan sambal yang nikmat. Kenikmatannya begitu lezat jika dipadukan dengan nasi putih yang panas.

Teri Medan bisa kamu beli mentah atau matang pada bungkusan beragam ukuran dengan harga rata-rata Rp. 70.000 – Rp. 80.000 per kemasannya-nya. Jika kalian ingin buat menjadikan Ikan Teri Medan ini menjadi buah tangan bisa secara langsung datang ke Jl. Mojopahit dan seputarnya, lantaran memiliki sangat banyak penjual teri Medan mentah di situ.

Sirup Buah Markisa

Iklim Medan yg panas sangat cocok jika dipadu dengan Sirup Buah Markisa. Rasanya yg manis fresh dan enak menjadikan tubuh dingin di antara panasnya tempat Medan. anda tidak usah takut jika memiliki impian memboyong sirup buah markisa untuk buah tangan, sebab sirup buah markisa nantinya bakal dikemas dan tidak membahayakan manakala dibawa dalam kurun waktu yg cukup lama.

Sirup buah markisa yaitu produk jagoan Brastagi, tapi bisa kamu temui dengan mudah di Medan. Sirup ini diyakini mengandung ramai viamin C dan juga antioksidan yg baik untuk tubuh anda. ramai kios di Medan yang memasarkan sirup nikmat ini.

Manisan Jambu

Apakah kamu sempat merasai manisan jambu? Jambu biji yang tak jarang kami temui disantap tidak matang ternyata dapat diubah jadi makin sedap saat diolah menjadi manisan. Rasanya yang manis serta enak menyebabkan manisan jambu begitu cocok dikonsumsi siang hari.

Manisan ini dibuat dari bahan pokok ialah jambu bangkok berukuran gede. Andai diangkat balik buat buah tangan, sebaiknya kalian berbelanja manisan yang berbentuk bundar sebab dapat awet sampai tiga hari.

Destinasi yang amat terkenal menjual manisan jambu yakni di gerai Aguan di Jln. Kruing 3D. namun, bukan hanya di lokasi itu manisan jambu pun dapat ditemukan di samping jalan di Medan.

Manisan Jambu ini mempunyai keunggulan menaikkan trombosit, hingga begitu baik untuk penderita DBD. Bagaimana, tertarik untuk menjadikan manisan jambu untuk buah tangan spesial Medan ?

Kopi Sidikalang

Kamu penikmat kopi ? Atau punya kerabat yang suka sangat mengonsumsi kopi ? Bawakan pula kopi Sumatera Utara sebagai buah tangan ketika kalian berwisata ke Medan. Kopi Dairi mengandung kafein yang kuat serta tinggi. ramai para penyuka kopi yg katanya kopi ini sebagai rajanya kopi dari Sumatera.

Sidikalang sendiri yaitu daerah pegunungan yang mempunyai ketinggian hingga 1472 mdpl. Tanah tersebut sangat cocok digunakan untuk bercocok tanam kopi dan sanggup menciptakan biji kopi bertaraf bagus.

Tapi seumpama anda mau mendapatkan kopi ini, tak perlu jauh-jauh ke sidikalang, lantaran bisa ditemukan dengan mudah di kios oleh-oleh di kota Medan. Kopi Dairi dijual dalam ramai bentuk, seperti bentuk biji, bubuk kemasan kecil juga big.

Lemang

Terakhir dari artikel ini yaitu santapan bernama Lemang yg terbuat dari butir-butiran pulut dibakar dalam sebelah bambu. Lemang Medan telah sangat tersohor mulai tahun 1970an serta sudah ramai dijadikan buah tangan.

Tak usah susah-susah menjumpai Lemang, sebab ramai pengasongnya yg bertempat di Jl Flamboyan, Jl. Gatot Subroto, serta Jalan. Bromo, Medan. Harga per bambu Lemang ini mencapai Rp 20 – 25 ribu atau Rp 5 ribu per paket. kudapan Lemang yang belum diparo mampu tahan hingga dua hari sedangkan yang sudah dibuka bisa awet cuma sampai 1 hari saja.

Cukup sampai disini Kabar yg dapat kita bagikan tentang Makanan Kuliner Khas Medan Dijamin Enak dan Makyus, hendaknya berpaedah dan terimakasih.

Ikuti dan jangan sampai anda terlewatkan juga promo penting kami lainnya mengenai: Agen durian Medan di Gunung Kidul

Leave a comment